Selamat Datang di Blog Saya Semoga Bermanfaat Untuk Anda Semua

Cara membuat Menubar sederhana di Blogspot tanpa script

Posted by Unknown Jumat, 22 Februari 2013 37 komentar
  Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat menubar di blogspot mulai dari yang rumit memakai script, dan jika nanti salah pada satu huruf saya maka akan berakibat fatal pada blog agan semua terutama bagi yang ingin coba - coba atau belajar membuat blog. saya akan memberikan cara - cara bagaimana membuat menubar sederhana di blog khususnya blogsspot,


1. Login ke blogspot, KLIK INI untuk masuk

2. Pergi ke Dasbor blog, pilih Tata Letak

 
3. Cari tulisan "Tambahkan Gadget"



4. Pilih Daftar Link
















5. Akan muncul Jendela baru seperti ini
 


6. Pada URL Situs Baru, Masukkan Alamat blog anda ditambah Nama Label, formatnya seperti ini http://alamat-blog-anda.blogspot.com/search/label/nama label, sedangkan untuk Nama Situs Baru bisa anda tulis Nama Labelnya.

7. Masukkan satu persatu label yang ingin di tampilkan di menubar, seperti dibawah ini:

8. http://alamat-blog-anda.blogspot.com/search/label/menu1
    http://alamat-blog-anda.blogspot.com/search/label/menu2
    http://alamat-blog-anda.blogspot.com/search/label/menu3
    http://alamat-blog-anda.blogspot.com/search/label/seterusnya


9. Simpan

10. Jika ingin merubah font, warna font, maupun warna background, anda bisa menggantinya dengan cara membaca no 10, haha

11. Masuk ke "Dashboard lagi"

12. Pilih "Template" lalu klik tulisan "Sesuaikan"

13. Pilihlah Tingkat Lanjut. perhatikan gambar dibawah









14. Untuk mengganti font maupun warna font, anda bisa merubahnya lewat tab Teks Tab. Sedangkan untuk mengganti warna background, anda bisa merubahnya melalui tab Latar Tab

15. Selesai


Akhirnya selesai juga buat artikelnya, jika cara diatas masih terasa sulit klik artikel yang ini Cara lebih cepat menambah menubar di blog tanpa script
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA ARTIKEL SAYA
Judul: Cara membuat Menubar sederhana di Blogspot tanpa script
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blog-madesu.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-menubar-sederhana-di.html. Terimakasih banyak

37 komentar:

Unknown mengatakan...

blum mudeng kang..? Cara membuat Menubar sederhana di Blogspot tanpa script


Unknown mengatakan...

Coba baca artikel saya "Cara lebih cepat menambah menubar di blog tanpa script" mungkin akan lebih paham dengan cara yang itu kang..

Lokal Banyumas mengatakan...

Cocok,,Jadi dan sudah saya terapkan di http://lokalbanyumas.blogspot.com/ laur biasa berhasil, padahal dua malam saya cari petunjuk untuk menambah halaman, ternyata yang lain sulit dan yang ini sangat mudah,,maksih sekali petunjuknya..

Unknown mengatakan...

Sukses buat agan..

Ivan Afifudin mengatakan...

wahh ngikutin cara2 dari blog yg lain eh ternyata cara agan Reza nie mantap bgt, gak perlu edit html segala dah jadi, o iya gan kalo saya mau ganti pake logo dan nama blog di pojok kiri atas gmn ya caranya? http://ivanafx.blogspot.com, makasi infonya agan Reza sukses selalu untuk agan

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas request nya dari Ivan Afifudin,
besok saya usahakan posting tentang itu gan...

irpan destarata mengatakan...

Ini cara membuat menu bar ala mas reza sangat mudah, mantap mas. Saya sudah coba tapi ada yang ga bisa saya buat yaitu sub menunya. Cara membuat sub menunya gimana ya mas?

Unknown mengatakan...

Kalau mau nambahin submenunya udah pake script kang irpan,
cara ini untuk menu yang sederhana saja, jadi ga bisa ditambahin submenu :D

Unknown mengatakan...

thanks banget ya.........aku udah bisa

Unknown mengatakan...

Sama-sama agan Anna

Unknown mengatakan...

gan reza nanti cara nge post agar per label gmna???

Liburan mengatakan...

terimakasih om,saya udh berhasil buat menu bar yang om sarankan ternyata begitu mudah sangat, padahal saya udh beberapa hari ini saya coba buat menu bar dengan cara petunjuk melihat di blogger sebelah dengan cara kode script, html dll ternyata susah sangat sampe bikin saya mabok keliengan kelamaan di komputer :)

Alam Lestari mengatakan...

saya udah satu tahun loh untuk membuat menubar yang paling sempurna, browsing sana sini, tapi gagal. saya sudah hampir putus asa, eh pas saya baru buka blog mas reza. ternyata cuma begini doang caranya ?? mudah sekali... terus waktu satu tahun itu untuk membuat menubar sia-sia aja.
ternyata disini yang paling mudah

Terimakasih buat mas Reza

Unknown mengatakan...

Hatur nuhun artikelnya.. agan :)

Dhabenk217 mengatakan...

TOP gan ini yang saya cari dan mudah di pahami

Unknown mengatakan...

untuk upload post gimana gan

Unknown mengatakan...

Thanks gan~!
Ane berhasil bwt menunya :D
jgn lupa berkunjung ke blog saya :
http://sky-artps.blogspot.com/
maaf masih newbie

Unknown mengatakan...

berhasil! tapi saya mau tanya lah untuk ngasih postingan kita ke menu2 yang kita buat tadi caranya gimana ya? . mhon bantuanya maksih. msh rookie

Unknown mengatakan...

kalo mau masukin postingan, setiap postingan harus diberi label dulu. nah nama label itu nanti yang dimasukin ke menu nya. jika belum tahu apa itu label, baca artikel yang ini sob http://blog-madesu.blogspot.com/2013/02/bagaimana-memberi-label-pada-postingan.html

sooprix mengatakan...

TERIMA KASIH,BANYAK MEMBANTU,SUCCESS...:-)

Thio Niko mengatakan...

dimana masukin tu format gan?

Unknown mengatakan...

Makasih mas, stlh pusing2 nyari tutorialnya akhirnya nemu jg yg paling simple. Bermanfaat sekali...

Dari hati dengan Jemari mengatakan...

hade hade

Unknown mengatakan...

cara mudah buat sub menu gimana kang? makasi

Muhammad Pujo Raharjo mengatakan...

terima kasih 1 minggu nyari2 akhirnya ktemu yg paling gampang bgt :D makasih

Unknown mengatakan...

kok label menu nya gak muncul di halaman blog? padahal saya udah bener ikutin caranya.

idafitriy mengatakan...

Terima kasih, sangat membantu. Tapi untuk mengubah font dll. kok masih tidak bisa ya kak? saat diklik tingkat lanjut, yg muncul hanya CSS. itu bagaimana kak?

Anonim mengatakan...

terima kasih gan udah kasih info ke blogger pemula seperti saya.
Semoga blog anda mujur :)
sekedar info gan kalau agan mau download software gratis kunjungi di http://duniasoftwaregadget145.blogspot.com

terima kasih :)

Dwi Wahyu Nugroho, S.Pd.Gr mengatakan...

makasih infonya gan,,sangat membantu,,,kunjungi juga http://adiwiyata-mangzapo.blogspot.com

Topo Goup mengatakan...

nice info bro bermanfaat buat kita2 yang nubi :D

www.kreasindoflooring.com
www.kontraktorfloorhardener.com

Unknown mengatakan...

terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali..

http://tokoonlineobat.com/obat-jantung-bocor-alami/

Belajar ngeblog mengatakan...

terima kasih artikel nya

Unknown mengatakan...

Makasih banget sarannya. aku udah lama bolak-balik inet nyari cara bikin sub menu baru di sini yg sukses. hiks. Sankyuuuu

Unknown mengatakan...

thanks buat tutornya gan,, sangat memabantu sekali..

Anonim mengatakan...

https://www.mediafire.com/folder/z5swe4vuch7ha/Agan+Reza

Al Ayubi mengatakan...

https://www.mediafire.com/folder/hkabzsdmoy3g5/Agan+Reza

Anonim mengatakan...

Cara Membuat Menubar Sederhana Di Blogspot Tanpa Script >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Membuat Menubar Sederhana Di Blogspot Tanpa Script >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Membuat Menubar Sederhana Di Blogspot Tanpa Script >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar